Sabtu, 31 Januari 2009

Perbedaan Web Dengan Blog

Mungkin Beberapa dari kalian bertanya-tanya.. apa itu web site.. apa itu blog..
apa beda blog dengan web site..

kali ini saya akan sedikit membicarakan tentang web dan blog
Langsung saja ya...

Sebenarnya apa itu blog?
Menurut wikipedia Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Apa itu Web Site?
Sebuah situs web (sering pula disingkat menjadi situs saja; web site, site) adalah sebutan bagi sekelompok halaman web (web page), yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet. WWW terdiri dari seluruh situs web yang tersedia kepada publik. Halaman-halaman sebuah situs web diakses dari sebuah URL yang menjadi "akar" (root), yang disebut homepage (halaman induk; sering diterjemahkan menjadi "beranda", "halaman muka"), dan biasanya disimpan dalam server yang sama. Tidak semua situs web dapat diakses dengan gratis. Beberapa situs web memerlukan pembayaran agar dapat menjadi pelanggan, misalnya situs-situs yang menampilkan pornografi, situs-situs berita, layanan surat elektronik (e-mail), dan lain-lain.

Apa Beda WebSite dengan Blog?
Pada dasarnya web dengan blog sama saja, yaitu media yang digunakan sebagai media informasi di dunia maya. Hanya saja web lebih merupakan sesuatu yang otentik milik pribadi dengan memiliki domain (alamat) pribadi dan disimpan di hosting (server) yang dibayar secara pribadi (seperti menyimpan baju di lemari sendiri), sedangkan blog merupakan sesuatu yang otentik milik pribadi tetapi dengan domain (alamat) yang digabung dengan milik orang lain, dan disimpan di hosting (server) milik orang lain pula (seperti menyimpan baju di loker stasiun). Anda tidak akan pernah mengetahui sampai kapan blog tempat menyimpan informasi Anda itu akan eksis, tetapi apabila Anda menggunakan web maka Anda mengetahui kapan batas waktu penggunaan dan perpanjangan domain dan hosting untuk penyimpanan informasi Anda tersebut. Lebih aman, nyaman, dan dipercaya oleh pelanggan dan calon pelanggan.


Artikel ini di tulis Berdasarkan :
http://id.wikipedia.org/wiki/Blog
http://id.wikipedia.org/wiki/Situs_web
http://www.indowebmaker.com/faq/index/3



Cari Artikel di Blog ini:


2 komentar:

Anonim mengatakan...

siapa bilang WEB harus berbayar. banyak kok web yang dibuat menggunakan HOSTING dan DOMAIN yang FREE... CO.CC misalnya.. taukan CO.CC

Anonim mengatakan...

co.cc merupaka DOMAIN yang free tetapi saya ha tau kalo Co.CC itu ada HOSTING nya

Posting Komentar

Silakan Tuliskan Komentar Anda ^^