Kamis, 05 Februari 2009

4 Kesalahan FATAL dalam Mengejar Impian

Ada empat kesalahan fatal yang sering dilakukan orang dalam mengejar impian atau kesuksesan, sehingga menghambat pencapaian impian tersebut.

Kesalahan pertama, impian yang mereka terapkan untuk diri mereka bukan impian yang berasal dari lubuk hati. sering kali impian itu merupakan impian orang lain yang “dimasukkan” kedalam pikiran mereka.
Jika impian ini bukan berasal dari dalam diri sendiri, potensi yang kita gunakan atau kembangkan untuk mencapai impian itu tidak akan maksimal.

Kesalahan kedua, afirmasi yang salah. Yaitu afirmasi yang disusun tanpa mengerti cara jalan pikiran, khususnya pikiran bawah sadar. Struktur kalimat, pemilihan kata dan kondisi pikiran saat mengucapkan afirmasi sering kali tidak tepat. Afirmasi yang diucapkan berulang kali dengan kondisi gelombang pikiran sadar dibandingkan dengan kondisis gelombang pikiran bawah sadar mempunyai perbandingan kekuatan 1:9. jadi jauh lebih maksimal bila afirmasi diucapkan dengan masuk dulu ke pikiran bawah sadar.

Kesalahan ketiga, positive thinking. Berpikir positif saja tidak cukup untuk bisa meraih keberhasilan. Yang dibutuhkan adalah imajinasi positif. Ada perbedaan besar antara pikiran positif dan imajinasi positif. Berpikir positif dilakukan atas dasar kehendak atau will power yang berada dibwah kendali pikiran sadar. Imajinasi positif bekerja pada level bawah sadar. Takut gagal sebelum mencoba adalah bentuk dari imajinasi negatif yang cenderung menghalangi kita mencapai impian.

Kesalahan keempat, tidak mengajak pikiran bawah sadar bekerja sama saat mengjar impian. Kita harus bisa meyakinkan pikiran bawah sadar bahwa apa yang kita kejar itu sangat berarti dan bermanfaat bagi kita. Pikiran bawah sadar baru mau membantu kalau kita mampu “menjual” ide kita kepadanya. Seperti umumnya penjual, kita harus bisa menggunakan “bahasa” yang digunakan oleh calon pembeli kita, tidak bisa memaksanya membeli apa yang kita tawarkan. “Pembeli” yang sedang kita bujuk ini mau membuka pintunya dan mendengarkan kita hanya dalam kondisi rileks


Credit to http://eymoney.com/business_discussion/empat_kesalahan_fatal_dalam_mengejar_impian-t117.0.html




Cari Artikel di Blog ini:


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Tuliskan Komentar Anda ^^